KABAR | HANKAM

Penyuluhan Hukum Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/Unifil di UNP 7-1, Menjaga Disiplin dan Kinerja Pra

SKIH / ISTIMEWA



Penyuluhan Hukum Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/Unifil di UNP 7-1, Menjaga Disiplin dan Kinerja Prajurit di Lebanon

Jakarta. Adchit Al Qusayr, Lebanon Selatan. Dalam upaya meningkatkan moral dan disiplin prajurit serta mencegah pelanggaran selama bertugas di wilayah penugasan, Pakum Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/Unifil, Lettu Chk Danang Setiyadi, S.H., M.H., menyelenggarakan penyuluhan hukum bagi personel Kompi Bantuan Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/Unifil. Acara tersebut dilangsungkan di Rub Hall, UNP 7-1. Senin (08/07/2024).

Pada kesempatan ini, Lettu Chk Danang Setiyadi mengedepankan pentingnya disiplin militer dan kewaspadaan terhadap potensi pelanggaran hukum yang dapat mengancam tugas dan tanggung jawab prajurit. “Dalam penyuluhan ini, saya mencoba mengingatkan kembali tentang disiplin prajurit yang sangat berpengaruh dalam keberhasilan tugas, serta memberikan penekanan-penekanan mengenai potensi pelanggaran yang bisa dideteksi serta ditangani secepat mungkin,” ujar Lettu Chk Danang.

Materi yang dibahas mencakup hukum disiplin militer, risiko judi online, serta aturan-aturan hukum yang relevan bagi prajurit, baik yang terkait pidana maupun perdata. Pentingnya pemahaman hukum yang komprehensif bagi prajurit tidak hanya berlaku di dalam negeri tetapi juga saat berada di luar negeri, termasuk dalam misi internasional.

Dengan penyuluhan ini, diharapkan setiap prajurit lebih sadar akan norma-norma hukum yang melekat dalam tugas mereka dan mampu menjalankan tugas dengan integritas serta profesionalisme yang tinggi. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari komitmen Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/Unifil untuk memastikan tidak ada pelanggaran yang terjadi selama masa penugasan di Lebanon Selatan. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending