WARTA | LIPUTAN KHUSUS

Cluster Wijayakusuma CIC Siap Hadapi Dua Lomba Bergengsi

SKIH / ISTIMEWA

Cluster Wijayakusuma CIC Siap Hadapi Dua Lomba Bergengsi

Bogor, Seluruh warga Cluster Bukit Wijayakusuma Citra Indah City (CIC), Desa Sukamaju, Jonggol, Bogor, siap menghadapi dua lomba bergengsi, dengan melakukan berbagai kegiatan, di wilayah tersebut, Sabtu (4/7/2020).

Mereka mengikuti kedua lomba tersebut lantaran telah mendapat kepercayaan dari Pemerintah Kecamatan Jonggol maupun Polsek Jonggol untuk maju ke tingkat Kabupaten Bogor, mewakili Kecamatan Jonggol dan Polsek Jonggol.

Dua lomba yang dihadapinya yakni lomba Kampung Ramah Lingkungan (KRL) dan lomba Kampung Tangguh Lodaya 2020.

Kedua lomba tersebut kini memasuki tahap pemantapan persiapan dengan berbagai aktifitas yang dipimpin Ketua RW 09 Didik Ruspriyanto, S.Sos diperkuat Seksi Lingkungan Hidup serta Seksi Seni Budaya dan Keterampilan RW 09 yang juga Ketua RT 02/09 Acep Dudin Saprudin yang tentu saja didukung oleh para Ketua RT beserta seluruh warga yang berada di wilayah Cluster Wijayakusuma CIC.

Dalam tahap persiapan tak jarang para pejabat kecamatan yang langsung dipimpin langsung oleh Camat Jonggol Andri Rahman S., STP, M.Si., H. Ishak (perwakilan dari desa Sukamaju), serta Kepala Dusun (Kadus) lV Sukamaju Agus Riyadi, terlihat mondar mandir untuk melihat langsung dan sekaligus memberikan arahan dan dorongan semangat terhadap seluruh warga yang tengah antusias untuk saling bahu membahu melakukan berbagai aktifitas demi suksesnya acara.

Peninjauan telah pula dilakukan jajaran Polsek Jonggol dibawah pimpinan Kapolsek Jonggol AKP Agus H.

Khusus untuk lomba KRL, rencana penilaiannya akan dibagi menjadi beberapa tahap.

Tahap pertama para peserta yang terdiri dari 319 peserta itu wajib mengirimkan slide yang berisi profile KRL yang di dalamnya terdapat gambar foto dan video yang memenuhi syarat KRL.

Bagi peserta yang memenuhi syarat baru akan dilakukan penilaian secara fisik, tim juri akan turun langsung ke lapangan.

Ketua RW 09 Desa Sukamaju Didik Ruspriyanto, S.Sos saat ditemui di Pos Linmas (pintu masuk cluster Wijayakusuma) mengatakan, dalam lomba ini dirinya tidak berniat untuk mencari nama, namun semata-mata untuk tujuan memajukan wilayahnya.

Hal senada dikatakan pula oleh Seksi Lingkungan Hidup yang merangkap Seksi Seni Budaya dan Keterampilan RW 09 yang juga Ketua RT 02/09 Acep Dudin Saprudin, pihaknya bertekad maju terus pantang mundur demi kemajuan lingkungannya.** (red).

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending