KABAR | HANKAM

DANLANTAMAL III PIMPIN UPACARA PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA TAHUN 2022

SKIH / ISTIMEWA

DANLANTAMAL III PIMPIN UPACARA PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA TAHUN 2022

Dispen Lantamal3,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr. Opsla., M.Han memimpin upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 yang diikuti seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lantamal III di Lapangan Apel Mako Lantamal III . Jalan gunung Sahari no. 02 Ancol Jakarta Utara, Sabtu (01/10/2022).

Peringatan upacara Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan setiap tanggal 1 Oktober, sebagai wujud penghormatan bangsa Indonesia kepada para pahlawan revolusi yang telah gugur sebagai Kusuma bangsa dalam aksi kekejaman G30/SPKI yang terjadi pada 30 September 1965 oleh Partai Komunis Indonesia (PKI) serta Pancasila sebagai dasar negara dan kehidupan bangsa Indonesia.

Upacara yang berlangsung sederhana ini mengusung tema "Bangkit Bergerak Bersama Pancasila", diawali dengan penghormatan pasukan, laporan Komandan Upacara, mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila, pembacaan Undang-undang Dasar 1945, pembacaan Ikrar, pembacaan Do’a dan diakhiri dengan salam kebangsaan.

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending