KABAR | INTERNASIONAL

SESKOAL TERIMA KUNJUNGAN DELEGASI KURSUS STAF GABUNGAN LEMBAGA PERTAHANAN TIMOR LESTE

SKIH / ISTIMEWA

SESKOAL TERIMA KUNJUNGAN DELEGASI KURSUS STAF GABUNGAN LEMBAGA PERTAHANAN TIMOR LESTE

Seskoal, 7 September 2022
Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr(Han)., M.Tr.Opsla. CHRMP yang diwakili Wakil Komandan (Wadan) Seskoal Laksamana Pertama TNI Ariantyo Condrowibowo menerima kunjungan Delegasi Kursus Staf Gabungan Ke - 2 Lembaga Pertahanan Nasional Timor Leste di Seskoal Kebayoran Lama, Cipulir, Jakarta Selatan Rabu (07/09).

Kegiatan diawali dengan foto Bersama di Plaza Dharma Wiratama dan Tour Facility Ke berbagai Fasilitas yang ada di Seskoal diantaranya Mess Pasis, Lapangan Tembak, Lapangan Golf, Perpustakaan Seskoal, Kelas A, Ruangan Joint Operation Plan Role (JOPR), Amphitheater Pusat Olah Yudha dan Berakhir di Ruang Rapat Utama Komandan Seskoal.

Dalam sambutannya Komandan Seskoal yang dibacakan oleh Wadan Seskoal mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kedatangan Kolonel Benedito Dias Quintas beserta rombongan di Seskoal, yang selanjutnya dilaksanakan perkenalan diri oleh segenap Pejabat Utama Seskoal dan penjelasan tentang pendidikan di Seskoal. Ditambahkan, melalui kunjungan ini diharapkan dapat mempererat hubungan kerjasama serta memberi manfaat antara Seskoal dan Kursus Staf Gabungan Lembaga Pertahanan Nasional Timor Leste.

Sementara itu, dari rombongan Delegasi Kursus Staf Gabungan Lembaga Pertahanan Nasional Timor Leste juga melaksanakan perkenalan diri dan sambutan dari Direktur General de Gestao de Recursos Dr. Ivonio de Oliveira Marcal mewakili Pimpinan Lembaga Pertahanan Nasional Timor Leste mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan tour facility dan informasi tentang segala sarana prasarana pendidikan yang ada di Seskoal. Diharapkan kedepannya, dari Timor Leste dapat mengirimkan Perwira Siswa terbaiknya untuk mengikuti pendidikan di Seskoal.

Pada kegiatan tersebut, selain dilaksanakan pemutaran filer Profil Seskoal, juga penerimaan dan pemberian cendera mata antara kedua belah pihak serta diskusi tanya jawab. Kegiatan ini selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yaitu membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, profesional dan tangguh serta upaya kita semua dalam menghadapi era keterbukaan informasi dan revolusi industri 4.0.

Hadir pada acara tersebut, Kapusjianmar Seskoal Laksma TNI Didong Rio DPW, S.T., M.A.P., M.Tr.( Han), Kakoordos Seskoal Laksma TNI Judijanto, S.T., M.Si., M.A., CHRMP., Pejabat Utama Seskoal dan para Kadep serta rombongan dari Delegasi Kursus Staf Gabungan Ke - 2 Lembaga Pertahanan Nasional Timor Leste sebanyak 20 orang.

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending