KABAR | DAERAH

PERINGATAN 10 MUHARAM 1444H, LPPKI JAWA BARAT GELAR SANTUNAN YATIM PIATU

SKIH / ISTIMEWA

PERINGATAN 10 MUHARAM 1444H, LPPKI JAWA BARAT GELAR SANTUNAN YATIM PIATU

Sebagai bentuk kepedulian sesama, khususnya kepada Anak Yatim, Piatu dan Dhuafa, pada Minggu tanggal 7 Agustus 2022, bertempat di Kampung Kedung Lotong Rt.02/07 Bantar Jaya, Pebayuran Kabupaten Bekasi, Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia (LPPKI) Kepengurusan Jawa Barat, bertepatan dengan peringatan 10 Muharam 1444H, Bidang Kerohanian LPPKI Jawa Barat bekerjasama dengan Yayasan Pondok Pesantren Darul Istiqomah Alkamil menggelar Santuan Anak Yatim, Piatu dan Dhuafa.

Ketua Bidang Kerohanian LPPKI Jawa Barat, Ustadz Kana Alfiana disela acara Santunan Yatim, pada wartawan menegakan, bahwa sebagaimana tema hari ini, yaitu “Sayangi Anak Yatim”, kita berharap kedepan akan lebih banyak lagi orang-orang yang mau menyayangi anak yatim, karena dengan doa-doa anak yatim, akan membantu usaha kita dan kelancaran dari perjuangan pengurus dan anggota Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia (LPPKI) Kepengurusan Jawa Barat, dan LPPKI semakin Jaya.

Hari ini dalam kegiatan bakti sosial LPPKI Jabar, Kami juga berterimakasih kepada para donator yang turut berpartisipasi dalam Santunan Yatim, Piatu dan Dhuafa ini, sehingga anak Yatim Puatu akan semakin semangat dalam belajar, sehingga kelak menjadi anak yang Sholeh dan sukses, serta menjadi generasi penerus bangsa yang amanah, tegas Ustadz Alfiana.

Sementara Ketua LPPKI Jawa Barat, Pantas Siregar juga mengungkapkan bahwa sebelum santunan, beberapa waktu lalu, LPPKI juga telah memberikan bantuan Sembako pada warga disini, dan hari ini bersyukur bisa berbagi kepedulian dengan Anak Yatim-Puatu di Bekasi ini, dan ini wujud cinta kasih kita kepada Anak Yatim-piatu, agar mereka tetap semangat dalam menjalani kehidupan, mestipun kondisinya tidak sempurna seperti yang lain.

Dan kegiatan bahti sosial ini bukan yang pertama, namun telah juga kita gelar di daerah lain, dan kegiatan hari ini merupakan kegiatan Bidang Kerohanian LPPKI Jawa Barat dalam menyambut Tahun Baru Islam, yang tadi juga sudah diisi dengan Ceramah dari Tokoh Agama dan Doa-doa, untuk membangun semangat kepedulian Konsumen, serta membangun Konsumen Cerdas.

Kegiatan ini juga diharapkan akan membangun semangat kepedulian jajaran LPPKI Jawa Barat dalam membantu orang-orang yang kekurangan, serta lebih mendekatkan LPPKI dengan masyarakat, tegasnya. (Nrl/Pry).

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending