KABAR | POLITIK

Anggota DPRD Kabupaten ASMAT Fraksi PDIP, Adela Yaluwu Ikuti BIMTEK PDIP

SKIH / ISTIMEWA

Anggota DPRD Kabupaten ASMAT Fraksi PDIP, Adela Yaluwu Ikuti BIMTEK PDIP di Jakarta

DPP PDIP menggelar Bimbingan Teknologi (BIMTEK) bagi seluruh anggota DPRD Kota dan Kabupaten dari seluruh Indonesia di Hotel Paragon Jakarta (15/06/2002).

Saat ditemui disela-sela acara, anggota DPRD dari Kabupaten ASMAT Adela Yaluwu pada sejumlah media mengatakan, dirinya bersyukur bisa ikut Bimtek.

"Saya sangat puas untuk bimbingan teknnis bagi anggota DPRD Kota maupun Kabupaten yang diselenggarakan hari ini, pemateri sangat baik menyampaikannya," katanya.

“Harapan saya setelah kegiatan ini bagaimana kemajuan di 2024, harus PDIP bisa”.

“Khusus Kabupaten Asmat PDIP masih sangat kuat masih sekitar 40 persen. Dapat 12 kursi dari total tersedia 25 kursi”.

Ketika disinggung mengenai bagaimana pembangunan di Kabupaten ASMAT, Adela menjelaskan bahwa pembangunan didaerahnya sudah cukup baik.
“Pembangunan didaerah kami yang sudah baik adalah jalan dan berbagai infrastruktur bangunan lainnya. Namun, yang masih harus ditingkatkan seperti dalam hal kesehatan dengan pendidikan. Khususnya di daerah distrik yang jauh dari Kabupaten seperti distrik suru suru, koreagulwano distrik awuyu keatas kesana belum ada sekolah dasar disana”.

“Mungkin karena jarak perjalanan yang terlalu jauh. Harus di tempuh dengan pesawat atau heli kopter. Sentuhan pelayanan pendidikan belum sampai kesana. Kalau jaringan internet sudah ada. Kalau listrik sudah ada dengan menggunakan energi tenaga matahari. sedangkan listrik dari PLN masih dalam tahap pembangunan kesana yang dibangun secara bertahap per distrik”. (Chris/Pry)

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending