KABAR | PENDIDIKAN

210 Siswa SMA Budi Mulia Jakpus Ikuti Pembekalan Dari Pengabdian Masyarakat TSM

SKIH / ISTIMEWA

210 Siswa SMA Budi Mulia Jakpus Ikuti Pembekalan Dari TSM, Cara Memilih Perguruan Tinggi

Program Pengabdian Masyarakat Trisakti School of Management (TSM) yang digelar di SMA Budi Mulia Jakarta Pusat, pada Selasa 7 Juni 2022 digelar secara daring/online, Seminar tersebut diikuti oleh 210 siswa-siswi SMA Budi Mulia, khususnya kelas X.

Gresio Manda dalam sambutannya mewakili Bruder /Kepala Sekolah Budi Mulia, mengucapkan banyak terimakasih kepada Trisakti School of Management yang selalu memberikan bekal ilmu dan pengetahuan kepada para Siswa SMA Budi Mulia Jakarta Pusat, dan bersyukur hari ini kembali digelar Seminar Pendidikan oleh Tim Trisakti School of Management dengan tema "Sesuaikan Bakat/Minat/Kemampuan Untuk Memilih Perguruan Tinggi".

Diakuinya Kerjasama yang sudah terbangun dengan baik, sangatlah berarti dan menghasilkan sesuatu yang sangat bermanfaat bagi peserta didik.

Seluruh peserta Seminar online ini diharapkan anak-anak didik dapat menjadi lebih baik. dan seluruh Siswa diharapkan dapat menyimak dan memahami apa yang disampaikan pembicara, harapnya.

Nanti tolong disimak dengan sebaiknya dan diikuti, kita yakin bahwa sesuatu apa yang disampaikan oleh Pak Karel saat ini nanti akan bermanfaat di kemudian hari, pinta Gresio Manda.

Sementara Sekretaris Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) Trisakti School of Management, Nuno Sutrisno, SE, MM, CRP, CMA, juga berharap seluruh siswa-siswi Peserta Didik SMA Budi Mulia Jakpus dapat memahami akan paparan untuk memilih tempat kuliah yang sesuai, serta dengan planing yang baik. Pilih program studi maupun Kampus terbaik, dan paparan ini akan membawa manfaat untuk mencapai apa yang kita cita-citakan.

TSM juga memiliki banyak jalur untuk masuk kuliah di TSM, bisa melalui jalur akademik maupun jalur prestasi, di mana calon mahasiswa diseleksi di kampus maupun sekolah-sekolah yang sudah bekerjasama dengan TSM, Dan Yayasan Trisakti juga memberikan Beasiswa bagi para mahasiswa berprestasi. kita akan memberikan kesempatan seluas-luasnya pada calon mahasiswa untuk kuliah di Trisakti School of Management, paparnya.

Dalam paparannya Drs Karel Tjahjadi,MM yang juga alumni SMA Budi Mulia Ang 84, juga mengaku bersyukur bisa hadir di Almamater. Kami berbahagia, bagaikan kembali pada SMA BM, kita harus semangat, hari ini saya ingin membawakan makalah yang singkat, simpel, sederhana dan bermanfaat buat adik-adik semua. Bagaimana nanti selesai SMA dan lanjut ke perguruan tinggi ke pendidikan tinggi. ada baiknya tahu dulu mengenai bakat minat dan kemampuan kalian dalam memilih pendidikan tinggi nanti. ini adalah sama dengan saya waktu usia 17 tahun duduk di SMA Budi Mulia, terkadang kita bingung mau ke mana, Banyak lembaga pendidikan tinggi banyak yang menawarkan prodi. Kita harus bisa memilih prodi secara bijaksana, sesuai bakat, minat dan kemampuan kalian.

Kuliah di pendidikan tinggi pilihannya banyak tidak seperti SMA, dan banyak variasinya. ini menyangkut kehidupan kita yang akan datang, dan ini pilihan kita untuk kehidupan kita berikutnya, dalam hal karir dan profesi maupun bisnis ini sangat bermanfaat untuk menunjang kehidupan kita ke depan. jadi ini adalah pilihan hidup, Mengapa waktu itu saya mengambil ekonomi, karena saya senang yang berurusan dengan keuangan, untuk itu saat memilih kuliah sesuaikan bakat, minat dan kemampuan anda, harapnya. (red)

Penulis: Nurul K
Editor: Nurul K

Now Trending