KABAR | POLITIK

Tingkatkan Imunitas Melawan Covid 19, DPC PDIP Jaktim Gelar GEBYAR SICITA 1000 Kader Banteng

SKIH / ISTIMEWA

Tingkatkan Imunitas Melawan Covid 19, DPC PDIP Jaktim Gelar GEBYAR SICITA 1000 Kader Banteng

Menghadapi Pandemi covid 19, pada tahun ketiga ini, sebagaimana arahan Ketua Umum PDI Perjuangan Hj Megawati Soekarnoputri, pada Sabtu 26 Maret 2022, bertempat di Velodrome Rawamangun Jakarta timur, DPC PDIP Jakarta Timur menggelar Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA), bersama 1000 Kader Banteng Jakarta Timur.

Panitia pengarah Gebyar SICITA 1000 Kader, yang juga Sekretaris DPC PDIP Jakarta Timur, Eko Witjaksono menjelaskan, bahwa Senam SICITA ini sebagai upaya partai, mendorong suatu senam sehat sekaligus mengungkapkan suatu rasa cinta tanah air, dimana lagu yang mengiringi senam adalah lagu-lagu perjuangan dan lagu daerah di Nusantara. Ini senam SICITA yang menunjukkan karakter bangsa Indonesia.

Ini kegiatan yang sudah kita berlangsung sejak bulan Februari lalu, melalui lomba antar kader partai se Jakarta Timur pada tanggal 20 Maret 2022 sebagaimana instruksi ibu Megawati, sebagai gerakan cinta tanah air melalui senam sehat.

Kita bersyukur hari ini diikuti 1750 peserta, baik dari pengurus DPC, PAC, Ranting, Badan Partai, Sayap partai serta para Kader PDI Perjuangan Jakarta Timur, maupun masyarakat umum.

Dalam pelaksanaan Senam SICITA ini kita juga sudah berkoordinasi dengan Satgas Covid 19, dan kita juga menerapkan protokol Covid 19, serta upaya menyehatkan warga masyarakat, untuk menangkal Covid 19, ungkap Eko Witjaksono.

Ketua DPC PDIP Jakarta Timur, Dwi Rio Sambodo juga menegaskan, lewat gelaran senam bersama SICITA secara serentak ini juga sebagai upaya meningkatkan imunitas tubuh, agar tetap sehat dan terhindar dari ancaman Covid 19.

Gebyar SICITA 1000 Kader Banteng Jakarta Timur ini sebagai wujud semangat khusus yang ingin ditularkan oleh DPP PDI Perjuangan (PDIP) dalam membangun semangat persatuan dan kesatuan bangsa, khusus nya bagi Kader PDIP Jakarta timur, ungkap Rio Sambodo.

Anggota DPR-RI dari Fraksi PDIP, Putra Nababan juga mengungkapkan, bahwa Senam SICITA ini diikuti oleh Pengurus partai serta masyarakat, dan kita bersyukur di Jakarta Timur ini diikuti lebih dari 1000 peserta, dari 10 kecamatan se-Jakarta Timur.

Senam ini betul-betul mengajak masyarakat untuk cinta tanah air, dimana musiknya dari berbagai daerah dengan lagu perjuangan, juga gerakan nya untuk membangun semangat nasionalisme, tegas Putra Nababan.

Juri lomba senam yang juga mantan Artis cilik, Chicha Koeswoyo juga mengapresiasi Pencipta Senam SICITA, ini ide cemerlang untuk membangun semangat bela negara dan cinta tanah air, dan kami melihat peserta penuh semangat dengan bersenam sambil nyanyi lagu perjuangan, DPC PDIP Jakarta Timur cukup luar biasa, tegasnya.

Ibu Ita yang juga salahsatu panitia Senam juga bersyukur dimana para Kader PDIP Jaktim sangat antusias mengikuti Senam SICITA ini, mereka sejak pagi hari sudah penuh semangat untuk olahraga bersama, pagi ini kita meninggalkan aktivitas lain untuk olahraga, karena Sehat itu penting. Dan Senam Sicita ini juga akan dinilai serta dilombakan secara berjenjang, dan kita berharap FPC PDIP Jaktim menjadi yg terbaik, harapnya. (Redaksi)

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending