KABAR | DAERAH

ROAD SHOW PAGUYUBAN JAWA TENGAH DISAMBUT BUPATI PEMALANG

SKIH / ISTIMEWA

ROAD SHOW PAGUYUBAN JAWA TENGAH DISAMBUT BUPATI PEMALANG

Setelah melakukan Paparan Audensi dihadapan Bupati Tegal, pada Rabu 16 Maret 2022 , Paguyuban Jawa Tengah (PJT) sebagai Perkumpulan yang memayungi Paguyuban dan Komunitas warga perantauan asal Jawa Tengah dari 35 Kabupaten/Kota se Jawa Tengah disambut baik oleh Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo,S.T.,M.Si.

Ketua Umum Paguyuban Jawa Tengah (PJT), Kanjeng Raden Tumenggung Drs Leles Sudarmanto, MM. MBA menjelaskan bahwa Tema Kegiatan road show adalah Bali Deso, Mbangun Deso, kehadiran jajaran PJT hari ini ingin membangun kolaborasi dengan Pemda Kabupaten Pemalang dalam upaya percepatan pembangunan ekonomi masyarakat, baik dibidang Ekonomi kerakyatan, UMKM, Produk pertanian, perkebunan maupun indistri kreatif.

Road show juga untuk Mensosialisasikan program kerja Pemerintah Pusat untuk membantu warga Jawa Tengah, baik di perantauan maupun di daerah, khususnya bagi masyarakat berpenghasilan rendah di sektor informal
di bidang Perumahan, Pertanian, Peternakan, Perikanan, Daur ulang
sampah dan Pemberdayaan masyarakat desa di Jawa Tengah, papar KRT Leles Sudarmanto.

Respati dalam paparannya tentang Pengolahan sampah juga mengungkapkan akan solusi Sampah yang selama ini manjadi masalah besar serta dianggap tak berharga, namun jika di olah bisa bermanfaat dan memiliki nilai ekonomi.

Agus Pribadi mewakili marketplace Blibli.com dalam paparannya juga siap mendukung pemasaran produk pertanian maupun UKM dari masyarakat Kabupaten Tegal melalui blibli.com dan akan membuatkan website khusus jual beli produk masyarakat Tegal, yang terkoneksi dengan blibli.com, bahkan fasilitas yang ada di blibli.com seperti Blast melalui WhatsApp maupun SMS 10.000 bisa dimanfaatkan untuk program pemasaran produk masyarakat Kabupaten Tegal maupun bisa digunakan untuk sosialisasi program pemerintah daerah kabupaten Tegal kepada warga masyarakat Tegal semua diberikan secara gratis.

Fasilitas lain adalah promosi dengan video di blibli.com serta publikasi di sejumlah stasiun radio di Jateng, bisa dimanfaatkan oleh jajaran Pemda Kabupaten Tegal.

Dalam mendukung produk UMKM masyarakat, PJT bersama blibli.com juga siap memberikan pelatihan, baik dalam peningkatan kemasan produk maupun teknik memanfaatkan marketplace bagi UMKM warga Tegal. Ini merupakan kontribusi Paguyuban Jawa Tengah, papar Agus Pribadi.

Direktur LBH Paguyuban Jawa Tengah, Brigjen Pol (Purn) Drs H Edi Murdiyono SH MH juga memaparkan bahwa LBH PJT siap membantu warga Jawa Tengah yang bermasalah dengan hukum, saat ini untuk Kantor Cabang PJT LawFirm Jateng beralamat di Jalan Kaligawe, Semarang, sehingga warga Jateng seperti yang tinggal di Pantura bisa ke kantor Semarang.

Program lain adalah Pelatihan Paralegal Angkatan 1,2,3 tahun 2021 dan tahun 2022 akan diselenggarakan pada bulan Mei, diprekdiksi akan diikuti oleh 50 hingga 75 calon peserta.

PJT Law Firm dan LBH EM 80 serta Advokat ADI 80 akan mencetak atau membentuk Advokat, yang berkerjasama dengan Universitas Ahmad Yani (UNYANI Yogyakarta) dengan rektor Bapak Djoko Susilo (Mayjen TNI P.) Juga Universitas Jayabaya Jakarta (Ubaya) dengan Dekan Fakultas Hukum, Bapak DR. Tofik Y. Chandra, SH.,MH. Serta Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (UBHARA Jaya), bantuan hukum akan diberikan secara gratis, ungkapnya.

Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo menyatakan terimakasih pada PJT, atas bantuan berupa alat penunjang usaha warga Pemalang.berupa pendingin atau freezer 30 unit kemudian rombong utk jualan 25, serta gerobak 25 buah. Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat,” terangnya.

Kami memberikan apresiasinya pada PJT, Menurutnya hal-hal baik harus mendapatkan dukungan.

“Terimakasih atas kepedulian PJT pada Pemalang dan atas bantuannya bagi warga kami. Semoga diantara kita terjalin hubungan yang lebih erat,” ujar bupati.

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending