KABAR | HANKAM

PEMBUKAAN KURSUS PEKERTI SESKOAL TAHUN 2021

SKIH / ISTIMEWA

PEMBUKAAN KURSUS PEKERTI SESKOAL TAHUN 2021

Jakarta 18 Januari 2021, Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, SH., M.A.P, M.Tr(Han) diwakili Oleh Kepala Pusat Pengkajian Maritim (Kapusjianmar) Seskoal Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si membuka Kegiatan Kursus PEKERTI (Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional) Tahun 2021 di Sekoalah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut pada hari Senin 18 Januari 2021, Bertempat di Kelas B, Gedung R.E Martadinata Kompleks Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Kebayoran lama, Cipulir, Jakarta Selatan.

Kegiatan Kurus PEKERTI tahun 2021 diikuti oleh 30 Patun Dosen Seskoal dan Berlangsung Secara Video Conference dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19 dan merupakan kegiatan yang kerjasama antara Seskoal dan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dalam bidang peningkatan Instruksional serta memiliki kemampuan untuk merancang, melaksanakan dan mengevaluasi sistem pembelajaran, hal ini disampaikan oleh Rektor UNJ Prof. Dr. Komarudin dalam sambutannya sebelum acara kursus dilaksanakan.

Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, SH., M.A.P, M.Tr(Han) dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kapusjianmar Seskoal Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si menyampaikan, Bahwa Seskoal yang merupakan penyelenggara program studi Operasi Laut dan sebagai program studi ungulan dan terdepam dan berstandar Insternasional, terus berupaya meningkatkan kualitas para tenaga penyidik yaitu Dosen , agar dalam melaksanakan Transfer Ilmu dan Pengetahuan kepada para Peserta didik yaitu para Pasis Dikreg Seskoal dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang diharapkan.

Kursus PEKERTI ini dijadwalkan dilaksanakan selama 1 Minggu dari sampai dengan Tanggal 22 Januari 2021, dengan pemberian materi diantara lainnya: Landasan dan Sistem Regulasi di Perguruan Tinggi, Pengembangan Kurikulum di Perguruan Tinggi, Pengembangan Kurikulum di Pergururan Tinggi, Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar, Perkembangan dan Pembelajaran Orang Dewasa, Teori Belajar, Pembelajaran dan Motivasi serta Penyusunan RPS.

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending