WARTA | LIPUTAN KHUSUS

Babinsa Manisrenggo Dampingi Rapi Test Warga

SKIH / ISTIMEWA

Babinsa Manisrenggo Dampingi Rapi Test Warga

Klaten, Babinsa Koramil 12/Manisrenggo Kodim 0723/Klaten Serka Catur bersama anggota medis melaksanakan giat pendampingan Rapitest warga binaanya. Hal ini untuk memutus rantai Virus Corona Covid 19 di masarakat Desa Tanjungsari Kec Manisrenggo. Minggu (21/11/2020).

Sebagai Babinsa Serka Catur mengatakan, Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari Pembinaan Teritorial (Binter) guna menciptakan kebersamaan di masyarakat.

Sudah semestinya seorang Babinsa harus di tengah-tengah warga binaanya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi dapat terjalin secara dini dan cegah dini untuk menyelesaikanya,ungkapnya.

Sementara menurut Komandan Koramil 12/Manisrenggo Kapten Cba Mugiyono, dirinya selalu mengingatkan kepada seluruh Babinsa, dengan tugas utamanya, yakni membina dan memelihara sikap gotong di masyarakat binaannya.

Hal tersebut di samping menambah motivasi masyarakat, juga memantapkan kemanunggalan TNI bersama rakyat, ucap Danramil. Pendim Klaten.

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending