WARTA | LIPUTAN KHUSUS

Babinsa Cetan Hadiri Undangan Acara Sosialisasi Tahapan Pilkada Tahun 2020

SKIH / ISTIMEWA

Babinsa Cetan Hadiri Undangan Acara Sosialisasi Tahapan Pilkada Tahun 2020

Klaten - Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten, Sertu Maryanto Babinsa desa Cetan menghadiri Sosialisasi tahapan Pilkada tahun 2020 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati periode tahun 2021-2024 yang digelar di aula Desa Cetan Kec Ceper Kab Klaten. Jumat (20/11/2020).

Acara Sosialisasi tahapan Pilkada kali ini diselenggarakan oleh Panitia Pengawas Pemilukada Kec. Ceper. Dengan tujuan untuk menyatukan persepsi dalam menghadapi tahapan-tahapan pemilihan Pilkada bupati dan wakil bupati tahun 2020.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Ketua PPK Kec Ceper Hariyanto, Kepala desa Cetan Eka Afriyanta, Ketua PPS desa Cetan Nisrina nur hamidan, Babinsa dan Babinkamtibmas desa Cetan, anggota PPS dan Karangtaruna desa Cetan.

Pada kegiatan acara sosialisaai tersebut Haryanto melaporkan kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan, diantaranya kegiatan pelantikan dan bimbingan teknis Pengawasan Pemilu Kelurahan/Desa dan kegiatan pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) .

Dirinya juga menghimbau kepada panitia Pemilukada untuk bekerja lebih giat, bekerja secara profesional agar pelaksanaan Pemilukada dapat berjalan lancar, aman dan tertib. Utamakan koordinasi dengan unsur yang terkait dalam pelaksanaan tahapan-tahapan Pilkada di wilayah, Kades Cetan menegaskan.

Ditempat yang sama Sertu Maryanto menyampaikan sinergitas dan koordinasi tiga pilar harus intens dilaksanakan, sama halnya dengan komunikasi, harus berjalan dua arah agar tahap – tahap Pemilukada di wilayah desa Cetan dapat berjalan dengan lancar dan tertib, ujarnya.

Babinsa juga menghimbau kepada panitia Pilkada Panwas, PPK dan semua elemen masyarakat untuk selalu menjaga ketertiban dan mendorong terciptanya stabilitas keamanan karena Pilkada dilaksanakan di tahun yang sama. Pendim Klaten

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending