WARTA | LIPUTAN KHUSUS

B.E.T.H.A LANGUAGE DIVISION, Luncurkan Kampung Bahasa.Kampung Cerdas.Kampung Hijau

SKIH / ISTIMEWA

B.E.T.H.A LANGUAGE DIVISION, Luncurkan Kampung Bahasa.Kampung Cerdas.Kampung Hijau

Makassar (Sulsel) Sabtu 26-09-2020, Peluncuran Program Kampung Cerdas( Smart Village ) dan Kampung Bahasa serta Kampung Hijau yang bertempat di Dusun Pangkajene Desa Pakaba Kec.Galesong Utara Kabupaten Takalar Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan Tersebut Selain di hadiri Dari Pengurus Yayasan Hijau SEJAHTERA Unggul dan B.E.T.H.A juga turut Hadir dari Dinas Pendidikan Kabupaten Takalar yang di wakili oleh Korwil pendidikan Takalar bpk H.Dahlan pemerintah Desa Pakaba dan dan Tokoh2 Masyarakat Desa Pakaba.

Dalam acara peluncuran Kampung Hijauh yang Ramah Lingkungan Dan Ramah Anak di tandai dengan penanaman pohon mangga yang di beri nama Mangifera Indica Mappangaja oleh Dewan Pembina Yayasan Hijau Sejahtera Unggul bpk. Prof. Dr.H.Baharuddin Mappangaja.M.Si dan Dr Ir.H.Zaiful S.Hut.M.Si selaku Sekjen Yayasan Hijau Sejahtera Unggul yang di dampingi kowil Dinas Pendidikan Takalar wilayah Galesong. Direktur B.E.T.H.A Project bpk Anugrah Amir SE bersama Sekertaris ibu Dewi dan Fasilitator Project Mr Vijay dan pemerintah Dusun Pankajene.

Direktur B.E.T.H.A bpk Anugrah Amir.SE menyampaikan bahwa Program B.E.T.H.A Yang berkerjasama dengan Yayasan Hijau Sejahtera Unggul hari kita meluncurkan 3 progaram yakni pembukaan Kampung Bahasa (green School)yg di tempatkan di kabupaten Takalar yang bertempat di Dusun Pangkajene Desa Pakaba.

Dan yang kedua peluncuran Kampung Cerdas (Smart village) yang berbasis Android.

Dan yang ketiga adalah peluncuran Green Living Desa Wisata yang ramah Lingkungan dan ramah Anak.

Sementara itu H.Dahlan selaku yang mewakili dinas pendidikan kabupaten Takalar sangat merespon dan berterimah kasih atas peluncuran kegiatan ini dan pihaknya akan siap bekerjasama dengan Yayasan ini untuk mensosialisasikan prgram ini ke masyarakat agar progam ini bisa berjalan sesuai harapan kita semua. Hal yang sama juga di sampaikan oleh bpk Ka.Dusun Pangkajene selaku pemerintah setempat.

Sebelum peluncuran Kampung Bahasa.kampung Cerdas dan Kampung Hijau.

Di dahului dengan Pemaparan-pemaparan oleh beberapa Pembicara yang bertempat di lokasi Wisata Pantai Galesong.
Pemaparan pertama dari Bpk Dr.Pattawari.SH.MM praktisi Hukum yang memaparkan Aspek Hukum Di Bidang Lingkungan.di lanjutkan dengan pemaparan dari Kesehatan Lingkungan oleh dr.Dian Pratiwi. Dewan Pakar dan Ibu Elyana.Said S.Pi.MM dengan materi green living dan Desa wisata ramah lingkungan dan ramah anak (Assessor Adiwiyata Nasional.).

Selain pemaparan juga di lakukan lomba- lombah antara lain menggambar dan pidato dalam bahasa Inggris dari tingkat SMP.
Di akhir kegiatan di lakukan penanda tanganan kerjasa bersama antara.Yayasan Hijau sejahtera unggul. B.E.T.H.A Onewr Wisata Pantai.Galesong .perwakilan BNI dan beberapa Lembaga dan Organisasi Pemerhati Lingkungan.( SR)

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending