WARTA | MEGAPOLITAN

BSPN Jaktim dan BAMUSI Siap Menangkan PDIP Dalam Pemilu dan Pilpres

SKIH / ISTIMEWA

BSPN Jaktim dan BAMUSI Siap Menangkan PDIP Dalam Pemilu dan Pilpres

Jajaran DPC PDI Perjuangan Jaktim, bertempat di Aula Sekretariat DPC PDIP Jaktim, pada minggu 30 Agustus 2020, menggelar peringatan Tahun Baru Islam 1442 H, disela acara tersebut, Ketua DPC PDIP Jaktim, Dwi Rio Sambodo berkenan mengukuhkan Kepengurusan Baitul Muslimin Indonesia (BAMUSI) Jaktim, serta melantik Kepengurusan Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) Tingkat Kota Jakarta Timur, hadir juga dalam Peringatan Tahun Baru Islam 1442 H yang mengambil tema "WUJUDKAN ISLAM SEBAGAI RAHMATAN LIL AL-AMIN" tersebut, Ketua DPP PDI Perjuangan, Drs. Hj SB Wiryanti Sukamdani, DPD PDIP DKI Jakarta yang diwakili Wiliam Yani, SH, Ketua PD Bamusi Provnsi DKI Jakarta, H. Rasyidi HY dan Habib Salim bin Jindan sebagai Ketua Dewan Penasehat PC Bamusi Jakarta Timur, jajaran DPC PDIP Jaktim, serta perwakilan PAC dan Ranting Se-Jaktim.

Dalam sambutannya, Ketua DPP PDI Perjuangan, Dra Hj SB Wiryanti Sukamdani menegaskan, bahwa PDIP sudah dua kali menjadi pemenang dalam Pilpres dan Pemilu, Oleh karena itu BSPN dan BAMUSI sebagai tentara - tentara harus berjuang, dan harus dengan ikhlas untuk kembali berjuang memenangkan Pilpres maupun Pemilu.

Islam itu Damai, NKRI didirikan dengan Persatuan dan Kesatuan yang Bhinneka Tunggal Ika, didalamnya terdiri dari berbagai suku, ras, budaya, agama, untuk itu toleransi harus dijalankan dengan baik karena itulah Indonesia. Sebagai bagian dari Anak Bangsa, kita harus Saling menghargai dan saling menghormati dalam menjalankan ibadah masing-masing keagamaan, tingkatkan toleransi, Islam itu sangat toleran, tegas Hj Wiryanti Sukamdani.

sementara Ketua DPC PDIP Jaktim, Dwi Rio Sambodo menegaskan bahwa Perkembangan Islam di Nusantara itu bukan berjalan begitu saja, tetapi banyak dinamika lika-liku dan sudah mengambil Jalan bahwa syiar dan dakwah Islam di Nusantara adalah melalui jalan transformatif bukan Jalan konfrontatif, Oleh sebab itu jikalau hari ini ada sedikit kelompok-kelompok yang mengatasnamakan Islam, yang kemudian tidak pas dengan para pejuang-pejuang gerakan Islam sebelumnya, maka kita harapkan Baitul muslimin Indonesia bisa menegakkan Islam yang Rahmatan Lil alamin, pinta Dwi Rio Sambodo.

Ketua PC BAMUSI Jaktim, Muhammad Firdaus juga menegaskan bahwa masyarakat Indonesia sudah sejak lama terbiasa hidup dengan kerukunan, maka keberagaman adalah keniscayaan bagi Indonesia, dan Pancasila Mutlah untuk dijalankan, kita harus menghargai perbedaan. Untuk itu BAMUSI memiliki kewajiban untuk menekan maraknya intoleransi umat beragama.

Tokoh-tokoh agama harus mampu memelihara dan mengembangkan ajaran Agama dalam rangka memelihara kualitas keberagaman bagi pengikutnya. Dan adanya perkembangan teknologi saat ini menjadi tantangan kita semua, karena dapat mempengaruhi sifat dasar manusia, khususnya dalam meluapkan emosi yang lebih Rentan menimbulkan konflik yang dapat mengancam kerukunan umat beragama, untuk itu perlu konsep penanganan dengan cara yang juga baru, pinta M Firdaus.

Sementara Kepala BSPN Jaktim, Petrus Paulus Primayanto juga mengungkapkan kesiapannya dalam memenangkan Pemilu maupun Pilpres, anggota BSPN didalamnya banyak pemuda-pemudi yang ahli IT dan siap bekerja keras, tegasnya. (Red).

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending