WARTA | LIPUTAN KHUSUS

Sturman Panjaitan, SH Ajak Srikandi dan Sarinah Projo Jaga Persatuan dan Kesatuan

SKIH / ISTIMEWA

Sturman Panjaitan, SH Ajak Srikandi dan Sarinah Projo Jaga Persatuan dan Kesatuan

Disela kegiatan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI yang juga menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia, dan diikuti oleh Pengurus dan anggota Srikandi PDI Perjuangan dan Sarinah Projo di Kepulauan Riau, Mayjen TNI. Mar (Purn) Sturman Panjaitan, S.H mengajak seluruh masyarakat dan Pemuda Indonesia untuk menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa, sebagaimana yang terkandung dalam Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI, karena Kemerdekaan Republik Indonesia, merupakan hasil perjuangan, oleh para Pejuang Kemerdekaan di berbagai daerah di Indonesia.

Jadi sebagai warga negara, kita harus meningkatkan persatuan dan kesatuan yang lebih kokoh, itulah hari ini kita sosialisasi empat pilar ini, dengan tujuan membangun persatuan dan kesatuan, sehingga tercipta gotong-royong di jiwa setiap bangsa Indonesia, yang menjadikan empat pilar ini menjadi perilaku dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, bagi para Pemuda sebagai agen perubahan, harus mampu berperan aktif sebagai kekuatan bela negara, dan menjaga NKRI yang berbhineka tunggal ika, dengan berbagai perbedaan, Suku, Ras, Budaya maupun Agama, harus tetap satu kesatuan yaitu Republik Indonesia.

Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar, kuat, tinggal harus ada kemauan bersama-sama, jangan sampai kita menginjak lubang yang sama, karena bangsa ini telah lama dijajah oleh bangsa lain, karena mudah diadu domba, Sebagaimana para founding father, bahwa Pancasila bukan sekedar di hafalkan, tetapi harus di amalkan dalam kehidupan sehari-hari dalam berbangsa dan bernegara, cara yang paling baik mensosialisasikan Pancasila adalah dengan perbuatan, pinta Sturman.

Sementara Ketua DPD PDI Perjuangan Kepulauan Riau DR.HM. Soerya Respationo, SH.,MH (Romo Soerya) juga menyampaikan paparan kepada para Kader PDI Perjuangan, yang saat ini berada di Srikandi PDI Perjuangan dan Sarinah Projo, agar sebagai kader partai, khususnya di Kepulauan Riau, agar senantiasa setia dan patuh pada Partai, jangan terpancing dengan provokasi apapun serta tetap berjuang ditengah rakyat, yang sedang kesusahan dilanda pandemi Covid-19, harapnya. (Red).

Penulis: Priyono
Editor: Priyono

Now Trending